Thursday, February 16, 2012

Memiliki Kulit Cantik Dan Sehat Dengan Minyak Zaitun



Memiliki kulit cantik dan sehat idaman setiap perempuan, berbagai rahasia alam bisa membantu menjaga kecantikan kulit. Salah satunya adalah minyak zaitun, yang ternyata mengandung asam lemak baik dan anti-oksidan tinggi yang sangat berguna untuk kesehatan kulit.

Nergara Mediterania adalah asal dari minyak zaitun yang diyakini dan memang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk perawatan tubuh terutama kulit. Sehingga tak heran jika banyak orang terutama para selebritas memakai minyak zaitun untuk merawat kulit mereka sehingga memiliki kulit cantik dan sehat.

Seperti yang dijelaskan oleh Yahoo News tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh terutama kulit, dan beberapa bintang Holywood yang mempraktekannya.

Wajah 
Untuk menjadikan kulit wajah lebih cerah dan lembut, minyak zaitun dapat dijadikan sebagai masker. Usapkan minyak zaitun pada wajah secara hati-hati, diamkan selama 10 menit lalu cuci dengan air bersih. Cara ini sangat dipercaya untuk membuat kulit cantik dan sehat karena dapat menghambat penuaan dini pada kulit. Salah satu bintang Holywood yang selalu melakukan cara ini adalah Sophia Loren. Terbukti di usianya senja, tampak kulitnya tetap menawan.

Tangan dan Kuku
Julia Roberts
Julia Roberts telah mengungkapkan rahasia tangan indahnya. Dia selalu mencampurkan 1 sendok minyak zaitun dengan air hangat untuk merendam tangannya selama 1 minggu sekali. Dia sangat percaya dengan cara ini bisa  membuat kulit cantik dan sehat terutama bagian tangan dan kukunya menjadi tetap lembut dan halus.

Kaki
Apakah anda memiliki kaki pecah-pecah? ternyata minyak zaitun dipercaya bisa mengatasi masalah kaki pecah-pecah. Caranya, oleskan minyak zaitun pada bagian kaki yang pecah-pecah dan sekitar pergelangan kaki. Lalu bungkus dengan kaus kaki dan kenakan selama tidur pada malam hari. Pagi harinya, efek pada kulit dari minyak zaitun sudah mulai terasa. Dan ternyata hal ini juga bisa dilakukan pada tangan juga.

Tubuh
Gwyneth Paltrow
Mencampur minyak zaitun dengan garam kasar ternyata bisa dilakukan untuk membuat scrub alami. Selain membantu pengelupasan sel-sel kulit yang mati, penggunaan minyak zaitun pada tubuh diyakini bisa membuat kulit cantik dan sehat juga tampak lebih cerah. Salah satu bintang Holywood yang melakukan cara ini untuk  membuat kulit cantik dan sehat adalah Gwyneth Paltrow.

Rambut
Meneteskan minyak zaitun pada rambut setelah keramas juga akan membuat rambut sehat dan tampak cerah. Teteskan minyak aitun pada rambut secukupnya setelah keramas, lalu bungkus rambut dengan handuk selama 20 menit, setelah itu cuci bersih. Tapi perlu diketahui, bahwa cara ini hanya cocok bagi anda yang memiliki rambut kering.

Meminum minyak zaitun
Scott-Vincent Borba seorang ahli dan penasehat kesehatan kulit para bintang Holywood memaparkan rahasia kulit indah kliennya. Borba sering melayani terapi kulit para bintang Holywood sebelum tampil di karpet merah. Taukah anda, ternyata Borba selalu meminta para kliennya untuk meminum minyak zaitun selama 1 minggu sebelum tampil di karpet merah, sebanyak 1 sendok makan.

Meminum minyak zaitun ternyata selain untuk membuat kulit sehat dan indah, juga diyakini untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan mencegah penyakit jantung.

Tapi ada satu hal yang perlu diketahui bahwa manfaat minyak zaitun tidak akan sama bagi setiap orang. Untuk anda yang memiliki kulit berminyak dan rentang akan jerawat sangat disarankan untuk menghindari kontak langsung minyak zaitun pada kulit. Karena tambahan minyak pada kulit yang sudah berminyak bisa jadi malah membawa bencana, bukan manfaat.

Untuk hasil yang terbaik agar membuat kulit sehat dan indah dengan minyak zaitun. Sebaiknya simpan minyak zaitun di tempat yang memiliki suhu dan ruangan yang gelap. Karena panas, cahaya dan udara ternyata bisa mengurangi kandungan alami yang bermanfaat yang terdapat dalam minyak zaitun. Setelah dibuka dan terjadi kontak langsung dengan udara, khasiat minyak zaitun bisa berkurang. Sebaiknya gunakan selama 6-12 bulan setelah minyak dibuka.

1 comment: