Thursday, February 16, 2012

Resep Penikahan Kuat dan Bahagia


Mencintai dan memiliki keluarga bahagia, harmonis dan langgeng adalah impian setiap orang. Awal sebuah keluarga bahagia adalah pernikahan kuat dan bahagia. Tapi pada kenyataannya untuk mewujudkan pernikahan kuat dan bahagia sangatlah sulit. Hal terbukti dengan banyaknya pasangan pernikahan yang gagal dalam membina bahtera rumah tangga yang berakhir dengan perceraian.

Seperti yang diberitakan oleh Ghiboo.com melalui Yahoo News. Berpelukan 11 kali dalam dua minggu, berlibur 2 kali dalam setahun dan menghabiskan makan malam bersama sedikitnya 3 kali dalam sebulan bisa menjadi resep pernikahan kuat dan bahagia. Ini adalah hasil studi dan penelitian yang dilakukan terhadap 2000 pasangan yang bahagia selama pernikahan mereka. Seperti yang dikutip IDIVA ada beberapa resep yang bisa membuat pernikahan anda kuat dan bahagia.

Cinta dan Seks
Rasa cinta dan kasih sayang membuat ikatan kuat antara suami dan istri. kasih sayang tersebut bisa dilakukan dengan memberikan ciuman mesra setidaknya 6 kali dalam seminggu di kening istri. Mengatakan "Aku Cinta Padamu" setidaknya dilakukan sembilan kali dalam 2 minggu. Dan tidak kalah pentingnya adalah bercinta setidaknya dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Menerima dan Memberi
Sebuah penelitian juga telah menunjukkan bahwa pernikahan adalah tentang memberi dan menerima. Setiap pasangan sudah pasti mengharapkan banyak cinta dan kasih sayang satu dan lainnya.

Liburan dan Istirahat
Mengambil waktu bersama untuk berlibur dan beristirahat juga penting untuk menjaga pernikahan kuat dan bahagia untuk jangka panjang. Berdasarkan dari penelitian ini, banyak pasangan yang mengungkapkan bahwa mereka merasa senang untuk berlibur bersama karena akan mengingatkan mereka kembali alasan mengapa mereka saling mencintai.

Mengatur Waktu Bersama
Survei yang dilakukan memberikan hasil bahwa sebagian pasangan mengambil waktu mereka gae pernikahan kuat dan bahagia dengan berdua dan menghabiskan makan malam mereka di luar tanpa anak-anak. Memasak bersama, atau hanya sekedar minum secangkir teh bersama di tempat tidur.

Jadi, alangkah baiknya jika kita coba resep-resep di atas untuk membuat pernikahan kuat dan bahagia seperti yang kita dambakan.

Sumber : Yahoo News

No comments:

Post a Comment