Wednesday, February 15, 2012

Kisah Romantis Tapi Berakhir Tragis


Di dunia ini banyak sekali kisah romantis yang menjadi legenda dan dikenang sepanjang masa. Bahkan kisah romantis ini diceritakan dari generasi ke generasi sehingga mengakar pada setiap benak manusia, terutama para remaja yang sedang dilanda cinta.

Tapi taukah anda ternyata kisah romantis tidak selamanya berujung bahagia? untuk membuktikannya, mari kita simak beberapa kisah romantis yang terkenal dan dikenang hingga saat ini yang berakhir tidak bahagia bahkan sangat tragis, seperti yang dikutip oleh ghiboo.com berikut ini.

Romeo dan Juliet
Romeo dan Juliet
Siapa yang tidak pernah mendengar kisah Romeo dan Juliet, merupakan sebuah drama tragedi cinta karya William Shakespeare yang paling populer di sastra Inggris. Kisah ini bercerita tentang perseteruan antara dua keluarga yang menyebabkan dua anak manusia patah hati dan memilih mati daripada dipisahkan. Cerita percintaan remaja ini samapai sekarang masih terus diadaptasi ke dalam opera, drama-drama dan layar lebar.

Mumtaz Mahal dan Shah Jahan
Mungkin anda sudah pernah melihat atau mendengar bangunan bersejarah di India yang bernama Taj Mahal. Ternyata gedung tersebut sebagai pembuktian kisah cinta sepanjang masa. Fakta sejarah menceritakan bahwa Mumta Mahal dan Shah Jahan menjalin pernikahan yang penuh dengan kasih sayang. Mumtaz mampu memberi pengaruh yang sangat baik pada Kaisar pada waktu itu. Namun kematian Mumtaz Mahal membuat Shah jahal merasakan kesedihan yang luar biasa. Yang kemudian dia membangunkan makam yang  indah untuk Mumtaz Mahal di tepi sungai Yamuna di Agra.

Salim dan Anarkali
Merupakan salah satu kisah cinta yang sangat menyedihkan. Mernceritakan tentang peristiwa perselingkuhan yang dilakukan Anarkali, seorang gadis budak asal Pakistan yang berselingkuh dengan pangeran Salim. Perselingkuhan ini berakhir tragis karena Kaisar Mughal Akbar memerintahkan keduanya untuk dikubur hidup-hidup di antara kedua dinding.

Layla dan Majnun
Kisah ini hampir mirip dengan kisah Romeo dan Juliet, yaitu kisah dua anak manusia yang saling jatuh cinta tetapi tidak disetujui oleh orang tua mereka. Layla akhirna dinikahkan dengan pria lain, yang mengakibatkan Majnun pergi ke gurun pasir dan menjadi gila sampai akhirnya meninggal dunia. Dan Layla sendiri akhirnya meninggal juga karena sakit.

Antony dan Cleopatra
Mark Antony dan Cleopatra
Ini adalah kisah hasil karya William Shakespeare lainnya, yaitu kisah tentang ketertarikan seorang Jenderal Romawi yang bernama Mark Antony terhadap Ratu Mesir yang bernama Cleopatra. Walau sebenarnya lebih didasari masalah politik, tapi akhirnya keduanya saling jatuh cinta. Kisah cinta yang diselimuti intrik politik ini, harus diakhiri dengan kematian yang tragis dari keduanya.

Jika kita lihat cerita-cerita di atas, ternyata kisah romantis belum tentu berakhir bahagia bahkan berujung kematian yang sangat tragis. Apa anda punya cerita yang lain??

Sumber : id.she.yahoo.com

No comments:

Post a Comment