Wednesday, February 15, 2012

Buah Untuk Jadikan Kulit Wajah Indah


Seperti yang kita ketahui bahwa buah adalah makanan yang sangat baik untuk dijadikan obat. Bahkan fakta  ini sudah dipercaya dan berlangsung sejak jaman dahulu. Segelas jus buah setiap hari bisa membuat kita jauh lebih sehat. Begitu juga untuk perawatan tubuh kita, ternyata buah bisa membuat kulit wajah indah. Hal ini terbukti dengan banyaknya pijat dan facial wajah dengan menggunakan buah, yang menjadi tren akhir dewasa ini.

Akhir-akhir ini, orang lebih berhati-hati dalam menggunakan bahan kimia untuk membuat kulit wajah indah, karena dikhawatirkan oleh efek negatif yang ditimbulkannya. Sehingga kecenderungan orang untuk membuat kulit wajah indah lebih banyak memilih bahan-bahan organik, seperti tumbuh-tumbuhan sayur dan buah.

Faktanya buah mengandung hidran yang sangat berguna untuk meremajakan kulit wajah dan membuat kulit wajah indah. Selain aman dari efek samping yang berbahaya, perawatan kulit wajah menggunakan buah relatif murah meriah.

Seperti yang diberitakan oleh REPLUBIKA.CO.ID ada beberapa buah yang baik digunakan untuk perawatan kulit wajah sehingga membuat kulit wajah indah. Berikut buah-buahan tersebut, antara lain :

Pisang
Siapa yang belum pernah makan pisang?? Ya...hampir semua orang sudah tau buah pisang bahkan sering memakannya. tapi taukah anda, ternya buah pisang bisa digunakan sebagai perawatan kulit agar membuat kulit wajah indah. Buah pisang merupakan sumber zat besi, kalium dan magnesium. Selain itu buah ini juga kaya akan vitamin A, B dan E yang berfungsi sebagai agen anti penuaan. Jika pisang ditumbuk dan dioleskan ke wajah kita, bisa memberikan dampak yang bagus buat kulit wajah dan bisa membuat kulit wajah menjadi indah. Selain buahnya ternyata kulit pisang juga memiliki manfaat yang sama untuk kesehatan kulit.

Lemon
Buah lemon mengandung banyak vitamin C yang ditengarai baik untuk kesehatan kulit. Taukah anda dengan hanya segelas air hangat ditambah satu sendok madu dan sedikit jus lemon, bisa memberikan dampak positif yang luar biasa pada kulit kita. Lemon bisa mencerahkan warna kulit. Selain itu lemon bisa mengurangi bahkan menghilangkan bekas jerawat di wajah kita. Caranya gosokan bagian dalam kulit lemon untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit wajah kita. Selain itu campuran lemon dan madu sangat baik untuk digunakan sebagai pemutih wajah yang alami, sehingga membuat kulit wajah menjadi indah.


Apel
Buah apel memiliki banyak manfaat yang sudah dipercaya dan tak terbantahkan. Apel memiliki zat anti-oksidan yang berfungsi mencegah kerusakan sel dan jaringan. Ahli gizi telah melakukan studi yang menunjukan bahwa buah apel ternyata mengandung banyak lastin dan kolagen yang sangat berguna untuk membantu menjaga kulit awet muda. Campurkan aple tumbuk dengan air, madu dan oatmeal untuk dijadikan masker yang bisa mengangkat dan mengelupaskan sel-sel kulit mati pada wajah, dan bisa membuat kulit wajah indah.


Jeruk
Juah jeruk kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan tekstur kulit, sama halnya seperti buah apel ternyata jeruk juga mengandung kolagen yang berfungsi untuk memperhambat proses penuaan pada kulit.

Pepaya
Pepaya mengandung suatu zat enzim yang disebut dengan papain, yaitu suatu zat anti-oksidan yang dapat membunuhsel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran kulit wajah. Dengan meminum susu pepaya atau menempelkan daging buah pepaya pada wajah, bisa membuat kulit wajah indah dan tampak lebih cerah.

Mangga
Buah mangga yang lembut ini memiliki efek yang sangat baik bagi kulit wajah. Buah ini kaya akan kandungan vitamin A dan anti-oksidan yang mampu melawan penyebab penuaan kulit. Selain itu buah mangga juga mampu meregenerasi kulit dan menjaga elastisitas kulit. Sehingga jika digunakan untuk perawatan kulit akan memberikan dampak yang luar biasa dan membuat kulit menjadi indah.

No comments:

Post a Comment