Saturday, March 17, 2012

Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami


Dewasa ini banyak sekali remaja yang mendambakan tubuh yang tinggi. Tips dan cara menambah tinggi badan pun berbagai cara, mulai dari mengkonsumsi obat peninggi badan, olah raga renang, dan lain sebagainya.

TIPS MENAMBAH TINGGI BADAN SECARA ALAMI
Berikut ini adalah tips untuk menambah tinggi badan secara alami. Dimulai dari pola hidup yang sehat, seperti istirahat yang cukup, asupan makanan yang bergizi, hingga latihan olah tubuh yang bisa membantu untuk menambah tinggi badan. Sedangkan bagi remaja yang beranjak dewasa, anda pun masih bisa menambah sedikit tinggi badan anda dengan petunjuk dan tips berikut ini.

a) Tidur yang cukup
Salah satu cara alami untuk menambah tinggi badan adalah dengan meluangkan waktu selama 8 jam sehari di tempat tidur. Kualitas tidur yang baik akan membantu menambah tinggi badan secara alami, karena jika kurang tidur tubuh kita minim menghasilkan hormon pertumbuhan. Bagi anda yng memiliki balita, usahakanlah agar mendapatkan waktu tidur yang cukup, yaitu sekitar 9 jam sehari. Sedangkan untuk orang dewasa tidurlah antara 7-8 jam sehari.

b) Konsumsi makanan dengan menu seimbang
Makan setiap hari, seperti sarapan pagi, makan siang, makan malam dan minum malam. Pastikanlah hidangan atau menu yang dimakan memiliki keseimbangan yang tepat. Karena hal ini akan menjadi stimulan bagi tubuh untuk memproduksi hormon pertumbuhan secara seimbang.

c) Makan sebelum melakukan latihan
Sebelum melakukan latihan atau aktifitas untuk menambah tinggi badan, makanlah makanan yang mengandung protein dan kalbohidrat minimal 2 jam sebelum melakukan aktifitas atau latihan untuk menambah tinggi badan. Ahli makan telah menemukan bahwa seseorang yang olah raga dengan keadaan perut kosong, akan mengalami penurunan penghasilan hormon untuk pertumbuhan sekitar 54%.

d) Melakukan latihan secara optimal
Seseorang yang melakukan aktifitas atau latihan untuk menambah tinggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon pertumbuhan. Pastikan sekurang-kurangnya melakukan latihan sebanyak 3 kali dalam satu minggu, dan minimal 20 menit dalam satu sesi.

e) Makan suplemen atau makanan tambahan
Mengkonsumsi Asam Amino dalam pil multivitamin sebelum melakukan olahraga, bisa membantu tubuh dalam memproduksi hormon pertumbuhan.

f) Makanan sebelum tidur
Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah, jangan mengkonsi makanan dalam jumlah yang banyak sebelum kita tidur. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak banyak menggalakann penghasilan hormon insulin. Badan kita akan menghasilkan hormon pertumbuhan sekitar 2 jam sesudah makan.  Penghasilan hormon insulin ditenggarai akab menurunkan penghasilan hormon pertumbuhan.

No comments:

Post a Comment