Wednesday, April 4, 2012

Tips Mengobati Penyakit Darah Rendah

Tips Mengobati Darah Rendah

Penyakit darah rendah (Hipotensi) adalah suatu keadaan dimana seseorang memiliki tekanan darah yang rendah dibawah normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60mmHg. Sedangkan nilai normal tekanan darah seseorang yang sesuai dengan tinggi badan, berat badan, tingkat aktiftas normal dan kesehatan secara umum yaitu 120/80 mmHg.

Penyakit darah rendah bisa menyerang siapa saja, dimana penyakit ini bisa menyebabkan seseorang mengalami pingsan secara tiba-tiba, dan juga bisa mengakibatkan jantung menjadi lema, tetapi penyakit ini tidak akan menyebabkan stroke seperti penyakit darah tinggi (Hypertensi).
Gejala dan Tanda Penyakit Darah Rendah
Seseorang yang mengalami darah rendah umumnya akan sering mengalami pusing, sering menguap, serta penglihatan yang terkadang nampak kurang jelas (buram dan berkunang-kunang) apalagi sehabis jongkok atau duduk dalam waktu yang lama lalu berjalan, bahkan mengalami pingsan yang berulang-ulang.

Pada diagnosa secara keselurhan, apabila seseorang mengalami penyakit darah rendah detak jantung/denyut nadi akan teraba lemah, kulit tampak pucat, dimana hal ini disebabkan oleh tidak maksimalnya penyaluran darah ke seluruh tubuh.

Berikut tips untuk mengobati penyakit darah rendah, yaitu sebah resep makanan dimana jika dikonsumsi secara teratur bisa mengatasi penyakit darah rendah.
  • Ambil dua potong atau lebih daging sapi segar
  • Cincang halus rempah Jahe dan lumuri daging sapi tersebut kemudian tambah garam dan air secukupnya.
  • Rebus atau kukus campuran daging sapi di atas hingga matang
  • Ambil air kaldunya kemudian diminum

No comments:

Post a Comment