Thursday, February 23, 2012

Cara Yang Benar Makan Buah Durian


Siapa yang tidak tau buah durian? Ya buah yang memiliki kulit tebal berduri dan berdaging manis dan wangi ini adalah salah satu buah yang  memiliki banyak penggemar, baik dari kalangan ekonomi atas sampai kalangan menengah. Tapi seperti kita ketahui bahwa buah ini menjadi musuh besar bagi sebagian orang yang alergi terhadap baunya, dan bagi orang-orang yang memiliki penyakit darah tinggi.

Sebenarnya jika kita memakan buah durian dengan cara yang benar, maka kita tidak perlu khawatir akan kenaikan tensi darah anda. Ada tiga tips buat anda, agar anda jauh lebih aman akan lonjakan tensi darah anda ketika makan buah durian.
Joko Sugono, Kepala Seksi Kebun Koleksi Taman Wisata Mekarsari mengungkapkan bahwa ada tiga cara untuk menetralisir dampak dari mengkonsumsi buah durian terutama bagi anda yang memiliki darah tinggi.

"Pertama jangan kalap", kata dia saat berbincang dengan Replubika.co.id .

Kedua, manfaatkan rongga yang terdapat paga kulit durian yang terkelupas. Isilah rongga itu dengan air yang dapat diminum, diamkan beberapa saat. Lalu segerakan diminum. "Jadi air ini tidak hanya untuk menghilangkan bau durian saja", kata dia.

Ketiga, konsumsi buah manggis. Jadi sehabis makan buah durian makanlah buah manggis, karena kandungan vitaminnya dapat menetralisir dampak dari buah durian, ujar Joko Sugono.

Dia pun menegaskan, "Diantara cara tadi, yang paling bagus itu, ya air dari kulit durian tadi."


Sumber : yahoo news

No comments:

Post a Comment